New Zodiac

Sempat baca twitter teman yang bunyinya seperti ini: Kenapa sih harus ada bintang baru? Gue gak tanya ke dia apa maksudnya. Mungkin yang dia maksud planet atau bintang di tata surya. Gue sendiri tidak update mengenai berita - berita karena terlalu sibuk dengan kerjaan. Dan tadi 2 orang di fb dan twitter menyebutkan mengenai perubahan bintang mereka. Apa sih maksudnya? Oh ternyata memang ada penambahan 1 zodiac baru. 

Zodiac itu bernama Ophiuchus. Artinya adalah pembawa ular, atau pawang ular?
Ophiuchus sebenarnya sudah ada sejak bangsa Babylonia memberi nama 13 konstelasi bintang di langit. Namun, belakangan bangsa Babylonia 'menghilangkan' Ophiuchus karena mereka ingin jumlah konstelasi sama dengan jumlah bulan dalam satu tahun.(detik.com). Zodiac Orphiuchus akan menaungi orang yang lahir di tanggal 30 November hingga 17 Desember. Ophiuchus muncul kembali dalam jajaran zodiak karena ahli astronomi dari Minneapolis, Profesor Parke Kunkle, berpendapat posisi sumbu bumi telah bergeser. Pergeseran ini menyebabkan zodiak yang semula 12 bintang menjadi 13 bintang.(detik.com)

ophiuchus


Dan karena pergeseran itu maka gue yang lahir tanggal 24 maret bukan lagi berzodiac Aries melainkan Pisces. Membingungkan yah. Padahal selama ini gue merasa karakter diri gue itu Aries banget. Sang Dewa Perang. Meski gue akui gue lahir di wilayah Aries bagian pinggir. DI awal zodiac Aries. Gue sangat emngagung-agungkan zodiac ini. Bahkan nama blog gue pun diinspirasikan oleh karakter Aries. Nah kalau sudah berubah jadi Pisces akankah gue berubah? Jadi ikan? hihihih. Geal geol di air. Kata temen gue sexy. Kalau ikannya sapu-sapu dimana letak sexynya? dooohh...

bye bye sheep

Zodiac bagi gue bukanlah sebagai patokan dalam menjalankan kehidupan sehari-hari dengan membaca ramalannya setiap hari. Zodiac bagi gue sebagai pembantu untuk emahami karakter diri gue sendiri. YAng sejauh ini gue rasakan tepat. Tapi karena egoisnya gue, hanya Aries saja yang gue pahami. Zodiac lain tidak. Termasuk di tanggal berapa saja zodiac - zodiac lainnya bernaung. KAlau sudah begini berarti gue harus mulai mengenal si Pisces ini. Siapa tau memang ada karakter lainnya di pisces yang memang sesuai dengan gue hihihi. 

welcome fishes

Dan berikut ini daftar lengkap zodiac lainnya pasca kelahiran Ophiuchus:
Capricorn: Jan. 20 - Feb. 16
Aquarius: Feb. 16 - March 11
Pisces: March 11- April 18
Aries: April 18 - May 13
Taurus: May 13 - June 21
Gemini: June 21 - July 20
Cancer: July 20 - Aug. 10
Leo: Aug. 10 - Sept. 16
Virgo: Sept. 16 - Oct. 30
Libra: Oct. 30 - Nov. 23
Scorpio: Nov. 23 - Nov. 29
Ophiuchus: Nov. 29 - Dec. 17
Sagittarius: Dec. 17 - Jan. 20

Comments

Derajat Celcius said…
Aaaah..masa' gw jadi kepala kambing? Padahal jadi pembawa air udah keren banget hehehe

Popular Posts