Brand New Day

Dapat sms dari teman: "besok dah masuk kerja. Sibuk lagi. Gitu lagi. Gak ngerasa bedanya tahun baru :D"Yup liburan hampir usai. Hari senin kembali ke kesibukan sehari-hari. Kerjaan dan macetnya Jakarta. Reality Bites.

 
Memang tidak ada bedanya tahun lalu dan tahun sekarang untuk aktivitas kita. MEski gue akui ada eforia kegembiraan dalam diri kita dan juga diri bangsa ini. Gue dengan keberuntungan yang lumayan. Belum lagi gue akhirnya bisa cuti 1 minggu, meski kebanyakan gue habiskan di rumah. Lalu bangsa ini. Tidak ada musibah di akhir tahun. Yang ada berita bahagia gari dunia persepak bolaan Indonesia. Behasil masuk final piala AFF. Meski kalah tapi kalah dengan terhormat. Bangsa ini akhirnya punya sesuatu yang dibanggakan. Pembuktian diri.

Lalu seorang career coach Rene Suhardono dalam twitternya melontarkan sebuah program bertajuk Misi 21. Adalah program untuk individu dimana melakukan hal2 baru dalam waktu 21 hari berturut-turut. Sebuah program yang bagus. Lebih realistis daripada sebuah resolusi 1 tahun yang kadang di pertengahan tahun kita lupa apa resolusi kita. Lalu apa yang akan gue lakukan untuk 21 hari ke depan?

Sejujurnya gue bingung kalo sekarang disuruh membuat daftar 21 hari itu. Tapi ada beberapa hal yang ingin gue lakukan di tahun kelinci ini. Tahun yang katanya merupakan tahun keberuntungan bagi pajurit-prajurit Aries. Gue akan terus menulis di blog gue. Blog akan gue jadikan sarana berekspresi. Mulai mengurangi curhat - curhat tanpa penyelesaian. Mulai mengisi dengan hal-hal yang bermanfaat. Menghibur. MEnajdikan menulis sebagai hoby akan menuntun gue dengan sendirinya dalam membuat novel sendiri.

Setiap selesai membaca 1 buku gue akan melanjutkannya dengan buku yang lain. Mempercepat proses membaca buku.

Memasak di setiap akhir minggu. Masak apa saja. Yang sudah menjadi keahlian gue ataupun memasakn makanan baru. Sekalian memberikan sedikit perhatian kepada keluarga gue.

Mencoba untuk melukis, menggambar, dengan tangan bukan komputer, dengan media dan alat apapun itu. Seni dapat dihasilkan dimana saja dan dengan banyak cara. 

Selalu berterima kasih. Bersyukur atas apa yang gue peroleh.

Tidak mengeluh atas pekerjaan. Meski itu sedang dalam tahap stres. Meditasi dalam segala bentuk akan lebih membuat hal-hal etrsebut menjadi ringan. Sekaligus mencerahkan otak untuk mencapai ide-ide maxima.

Oh banyak lagi tapi karena tadi malam mati lampu 2 kali jadinya sekian saja deh. Berharap yang terbaik untuktahun ini. Berharap bisa melaksanakan semua itu dan menjadi Inas yang baru.  Have a shiny year temans.

Comments

Derajat Celcius said…
Amin. Success to you too bro

Popular Posts