Happy B'day Hai magazine

Ada 2 orang yang sama berulang tahun pada tanggal 5 Januari ini. Yang pertama adalah bos gue,Apit dan yang ke dua adalah Ria, teman gue. Dulu keduanya pernah berasa dalam 1 kantor. Yup, Ria adalah salah satu mantan karyawan di Transmedia. Dia keluar karena department tempat dia bernaung ditiadakan pihak management. Dua sosok yang berbeda kepribadian, hahaha. Sayang sekali tahun ini mereka tidak bisa berbagi cake.

Tapi ternyata ada 1 lagi yang berulang tahun pada hari ini. Umurnya sudah mencapai 35 tahun. Dia adalah majalah Hai. Majalah yang sampai ekarang konsisten melabeli dirinya sebagai majalah remaja pria. Gue memang tidak berlangganan, tapi gue lumayan sering beli pada saat gue kuliah. Hai menjadi salah satu pendorong gue mengenal lebih jauh lifestyle dan design. Pengetahuan gue bertambah mengenai musik, film, fashion dan sex. Secara tidak langsung Hai memperkealkan majalah-majalah luar yang foto-fotonya sering ditampilkan di Hai. Dan kalau majalah luar melakukan pemotretan untuk artis hasilnya pastilah maksimal.

Masa keemasan Hai adalah beberapa tahun sebelum krisis moneter. Banyak artis luar yang datang hanya ntuk promosi album dan hanya melakukan show case kecil, tapi selalu minta diliput oleh Hai. Mereka sering menjadi cover Hai meski dari segi market tidak cocok. Gimana tidak cocok, kalau artisnya Boyband.

Tapi krisis moneter mau tidak mau sangat berpengaruh pada Hai.Seperti yang pernah gue ceritakan di blog 25 April 2010, Hai menjadi sangat tipis. Lambat laun dia bangkit. Meski jumlah halaman masih belum mengalahkan saat sebelum krismon, tapi dari segi kualitas semakin bagus. Dan logo mereka pun berganti. Selama gue membaca Hai gue sudah merasakan 3 macam logo. Logo yang terakhir ini digunakan saat gue sudah jarang beli Hai. Saat akhir kuliah dimana akibat dari krismon adalah kebebasan pers. Banyak majalah-majalah baru yang beredar. Salah satunya adalah Cinemags, sebuah majalah yang memuat segala hal tentang film, di Hollywood utamanya. Dan jujur saja film adalah salah satu minat terbesar gue saat baca Hai. 

35 tahun and still rocking. Happy B'day Hai. Semoga elo bisa selalu menemani hari-hari remaja Indonesia yang miskin bacaan berbobot. Tetap jadi yang terbaik di antara banyaknya majalah-majalah permpuan.

Hai, majalah remaja pria yang pas buat kamu :)


Comments

Popular Posts