Your mind is the scene of the crime

Inception adalah penanaman pikiran ke dalam diri seseorang melalui alam bawah sadarnya. Proses inception dilakukan dalam peristiwa mimpi. Dimana mimpi itu sendiri dapat dialami oleh bebrapa orang sekaligus. Itulah yang dilakukan Cobb. Dia disewa seorang pengusaha -Saito- untuk memasuki alam bawah sadar seorang anak konglomerat dengan tujuan merubah cara pandang anak konglomerat ini terhadap perusahaan warisan dari ayahnya.
Gue suka sekali film ini. Gue sampai 3 kali menonton film ini di bioskop. Belum lagi nanti gue akan membeli dvd originalnya. Banyak faktor yang membuat gue suka akan Inception. Leonardo di Caprio adalah salah satu actor favorit gue. Christopher Nolan adalah salah satu  sutradara favorit gue sejak dia mensutradarai The Dark Knight. Gue sudah tertarik sejak awal melihat trailer pertama film ini. Dan isi film ini tentang mimpi. I like dream. Kadang gue larut di dalamnya. Gue bisa ingat setiap mimpi yang gue alamai. Mimpi menjadi cerminan kehidupan gue saat itu. Somehow gue suka mimpi. Menikmati dunia mimpi meski itu mimpi yang menakutkan sekalipun.
Dan seperti salah satu tagline di film itu, Your mind is the scene of the crime, di benak gue ini bergumul banyak pemikiran-pemikiran bahkan yang jahat sekalipun.

Comments

Popular Posts