Nel, Your Job is not Your Career

Pagi ini (20/08/10), pertama kali yang gue lakukan di kantor adalah mendownload file multimedia yang diemailkan Pak nOvie ke gue. Ada 3 file. PRoses downloadnya begitu lama. Was-was gue karena kondisi laptop gue yang rentan, takut mati di tengah proses download, makanya gue tidak banyak membuka windows, termasuk internet. Yang gue lakukan adalah membaca buku. Gue membaca buku berjudul Nel. Sebuah novel karya seorang anak muda berusia di awal 20an bernama Dalih Sembiring. Yang menarik, sebelum novel ini diterbitkan oleh penerbit besar, novel ini sempat diterbitkan dalam format digital. Isinya cukup berani, menyinggung hal yang sampai saat ini masih tabu dibicarakan di negara ini. Sebuah keberanian juga karena secara tidak langsung emngungkapkan jati diri sang penulis. Gue memulai membaca novel ini 1 minggu yng lalu, dan hari ini gue menyelesaikannya tidak sampai jam 12 siang.

Senangnya gue berhasil menyelesaikan satu buku. Sebelumnya satu buku sudah selesai gue baca, yaitu buku self motivator, Your Job Is Not Your Career, karya Rene Suhardono. Sebuah buku yang menuntun kita untuk kembali melihat ke dalam diri kita sendiri, apakah yang kita lakukan selama ini sudah sesuai dengan passion kita sendiri. Buku yang unik, berbeda dengan buku-buku motivator lainnya karena didesain dengan unik. PEmilihan kertas dan jenis font yang berukuran besar serta ilustrator penunjang yang unik pula membuat gue betah membacanya.
MAsih ada banyak buku lagi yang belum sempat gue baca. Bahkan ada yang sudah gue mulai jauh sebelumnya tapi selalu tertunda. Gue memang sedang dalam tahap kehilangan nafsu membaca. Dan memang pada dasarnya gue bukan orang yang suka membaca. Tapi gue bersikeras bahwa gue harus memaksakan diri membaca, sebagaimana yang gue terapkan juga dalam menulis.
Semoga berhasil inas :)

Comments

Popular Posts