film terbaik 2010 (menurut ego Inas) #cuti hari ke 2

Cuti hari kedua gue tidak kemana-mana. Hanya di rumah saja. MEnposting beberapa foto ke facebook. Memang hari ini gue tidak terlalu produktif. Akhirnya gue membuat daftar film - film yang gue anggap terbaik tahun 2010 ini. Ada 10. Tidak sulit membuatnya karena gue sendiri jarang nonton film belakangan ini. Baik di bioskop maupun di dvd. DVD pun gue lebih sering beli film-film lawas. JAdi inilah 10 film terbaik yang beredar tahun 2010 menurut ego seorang inas.

10. RED
Film action comedy ini diangkat dari comic. Gue tidak mengenal comicnya tapi gue sangat suka ceritanya tentang pensiunan agent CIA yang beraksi kembali. KArena mereka pensiunan, pemainnya pun actor-actor gaek. MEski gaek mereka tergolong hebat beracting. Bruce willis menurut gue telah kembali di film ini. Sementara Hellen Mirrer membuktikan bahwa dia bukan spesialis film-film drama seperti karakter ratu elizabeth yang mengantarkan dia memenangkan oscar. 
 

9. Alice in Wonderland
Sederhana saja, gue suka Johnny Depp dan Tim Burton serta Helena Bonham Carter. Dan Cerita tentang Alice di dunia ajaib ini sangat menginsoirasi gue termasuk dalam membuat concept activation meski kalah pitching. Tim Burton membawa kekelaman yang memukau dalam cerita yang sudah beberapa kali  dibuatkan versi filmnya.

8. Shutter Island
Meski banyak yang mengatakan film ini jelek, membosankan tapi gue suka. Mungkin karena karakter diri gue yang kelam. Gue suka Leonardo Di Caprio sejak awal kariernya di film What Eating Gilbert Grape. Martin Scoresese membawa epic yang kelam ke dalam film ini meski bukan yang terbaik yang dia berikan. Sementara Michelle Williams, gue jatuh hati sejak dia bermain di serial Dawson's Creek. HAl bodoh yang gue dengar adalah film ini dibilang mirip dengan filmnya Joko Anwar, Pintu Terlarang. Hello, Shutter Sland dibuat berdasarkan novel yang sudah lama beredar. Yang ada juga kemungkinan sebaliknya.

7. SALT
Angelina Jollie bermain action mungkin sudah biasa. Sosoknya sebagai Lara Croft masih belum bisa dihilangkna dari ingatan. Tapi di film ini dia emnampilkan pesona yang lains ebagai agent rahasia rusia yang membelot. Ceritanya cukup memberikan twist yang bagus. Meski Intrik politik di baliknya cukup standar. Diduga akan ada SALT 2.

6. Despicable ME
Film aniamasi ini bukan keluaran disney, pixar, Dreamwork maupun FOX. Tapi keluaran Universal. Sebuah film kuda hitam. Ceritanya sendri bukan ditujukan bagi anak kecil. Diperlukan pengawasan orang tua. Tapi ya, ada pesan moral yang cukup bagus di film ini.


5. How To Train Your Dragon
Film animasi lagi. KAli ini keluaran Dreamwork. Mengejutkan ternyata film ini diangkat dari sebuah novel. Tidak ada yang lebih mengharukan ketika melihat naga yang dianggap buas menampilkan karakter imutnya.

4. Toy Story 3
Film animasi keluaran Pixar ini meski sudah memasuki jilid ke 3 akan tetapi justru menampilkan performa terbaiknya. BUkan dari segi teknik aniamasinya karena memang tidak ada yang sangat baru. AKan tetapi dari kekuatan ceritanya. KEtika mainan-mainan itu harus menghadapi kenyataan bahwa pemilik mereka selama ini sudah tumbuh dewasa dan harus meninggalkan rumah untuk melanjutkan kuliah. Perasaan tidaka lagi dihargai membawa mereka ke sebuah petualangan yang berakhir mengharukan.

3. Harry Potter and Deadly Hollow (part 1)
Sampai ke buku ketujuhnya. Tahun ketujuhnya Hrry di Hogward yang justru sedang kacau balau karena Voldermort telah benar-benar kembali dan membuat kerusuhan dimana-mana. Haryy mencapai usianya yang ke 17 dimana mantra pelindung dari ibunya ayng melindunginya selama ini akhirnya lepas. Sehingga Voldermort yakin inilah saatnya untuk membunuh Harry. BAru bagian pertama dari film yang diadaptasi dari buku ke 7 ini. Buku yang merupakan akhir dari petualanagan seorang bocah penyihir yang menajdi fenomena dunia.

2. The Social Network
Kejeniusannya menghasilkan sebuah jejaring sosial yang sampai saat ini jumlah penggunanya bisa menciptakan sebuah negara baru. Sebuah jejaring sosial yang fenomenal yang smapai saat ini sering menimbukan polemik bagi para pemakainya. Hal yang pasti sebelumnya tidak diharapkan terjadi oleh Mark Zukerberg. 

1. Inception
Ahirnya sebuah film dengan ide gila yang berhasil membuat gue menontonnya 3 kali di bioskop. Sekali lagi kerjasama yang sangat gue suka anatara LEonardo Di Caprio dengan Christopher Nolan. Seorang sutradara yang juga menjadi favorite gue setelah dia menggap The Dark Knight. Petualanagan di alam bawah sadar manusai yang ternyata bisa disusupi oleh pihak lain. Inilah kegilaan teknologi yang setelah gue mengikuti training kemaren, rasanya akan mungkin terjadi.

Comments

Popular Posts