Target

Group account kini sudah kumplit. Terdiri dari 2 senior AE dan 2 junior AE. Mereka terbagi dalam 2 team, twam ungu dan team biru :p. Di weekely meeting tadi keempat perempuan itu tegang. PAsalnya, tadi diumumkan bahwa mulai bulan ini mereka di kejar target. Tidak besar sebenarnya, 100 juta setiap bulan. Seminar kedokteran kecil tarifnya bisa mencapai 75 juta dan itu biasanya berkelanjutan, sekali kontrak untuk 5-10 seminar. Banyak lho project yang sedang berjalan. Terlihat dari gue yang lebih sering di ruang meeting ketimbang di ruang gue sendiri. Selain mencari client - client baru , atas project yang berjalan ini mereka dituntut untuk membuat client menandatangani purchasing Order. 

Mereka masih muda-muda. Bahkan yang dikategorikan senior pun sejauh mata  gue mengamati, mereka bukan senior yang mumpuni. Di tempat kerja mereka sebelumnya mereka lebih sering dealing dengan operational atau pun tanpa target. Bahkan, dari orang terdekat salah satu dari mereka, ada yang keluar dari tempat kerja lamanya karena tidak betah dengan client yang selalu merevisi kerjaan setiap "24 jam" sekali. Bahkan kematangan emosi mereka pun masih sangat hijau. 

Lalu dimana posisi gue? Sekali lagi, gue ada diantara art director, creative team member dan operational supervisor. Bahkan kemaren gue membantu metouch up proposal. Gue ada di posisi sebagai senior di kantor yang dianggap bergaji besar, jadi tidak apa-apa gue mengerjakan banyak hal di luar jobdesk gue. Gue ada di posisi dimana, ketika akan menerima brief, mereka akan senang sekali mengajak gue ikut dengan memadang gue sebagai seorang creative director. Untuk urusan design, mereka akan senang datang ke gue membrief revisi dari client karena saat itu mereka memandang gue sebagai seorang art director. Karena kerjaan mereka yang "sangat" berat, gue bisa jadi korbat "lupa"nya mereka dalam membrief design, sehingga dateline untuk gue mendesign hanya 1 hari saja. Gue akan dituntut tanggung jawabnya atas anak buah gue jika mereka dianggap kurang performa. Dan saat eksekusi acara, mereka akan senang seklai menarik - narik gue menuju persiapan, bertemu suplier bahkan terlibat dalam event itu sendiri.

Popular Posts