The King's Speech

Setelah kamis yang melelahkan dalam mendesign. Jam 12 malam baru selesai. MAka hari jumat kemaren gue sepenuhnya brainless. Ngantuk sengantuk - ngantuknya umat. Celakanya sore menjelang pulang, seorang Junior AE dpt email dari client menanyakan design. Itu lho design yang briefless itu. Sudahlah gue bikin 4 alternative, eh akhirnya mereka minta balik ke design lama, design 2 tahun lalu. Sementara material itu sudah tersimpan di internal hardisk dan kebetulan rusak. Gak mungkin lah gue minta materi ke client itu. Mana ada mereka. 

Sudah gila kita semua di kantor. Akhirnya diputuskan melanjutkan kerjaan kalau tidak di rumah masing-masing yaa hari senin nanti. Dan gue beserta 2 junior AE yang gak kalah stress dengan gue emmutuskan untuk nonton film. Dipilihlah lokasi terdekat, Pejaten Village. Dan film pilihan gue The King's Speech.

Salah satu film terkuat yang menerima banyak nominasi oscar. Banyak yang bilang bagus. Dan gue percaya itu. 

Film ini tentang George VI (Colin Firth) , anak dari King George V (Michael Gambon) , raja Inggris pada tahun 1936.  George memiliki penyakit gagap. Hal ini sangat menyulitkan dia apalagi saat dia harus berpidato di depan umum. Seorang dokter Lionel Logue (Geoffrey Rush) dipercaya untuk membantu dia mengatasi gagapnya ini. Pada awalnya Goerge bukanlah putra mahkota. Saudaranya lah Edward VIII (Guy Pierce) yang dicalonkan menjadi raja. Akan tetapi pilihan Edward untuk menikahi seorang wanita Amerika yang menyandang status janda 2 kali yang membuat tahta itu diserahkan ke George. Dan di awal pemerintahannya King George VI harus diuji dengan berpidato mengenai keputusan menyatakan perang terhadap Jerman.

Hanya karena letihlah yang membuat gue tertidur di awal film. Karena sebenarnya film ini sangat menarik. Lucu bahkan. Colin Firth sebagai King George bermain bagus. Tidak salah dia menyabet banyak gelar best actor termasuk di Golden Globe. Sementara Helena Bonham Carter tidak laha bagus bermain sebagi istri yang setia mendampingi suaminya melakukan terapi. Sepertinya Colin dan filmnya ini berkesempatan besat meraih oscar sebaga actoe terbaik dan film terbaik senin pagi besok.





Comments

Popular Posts