and the nominees are ...

Academy award sebentar lagi akan kembali digelar. Nominasi sudah diumumkan 2 minggu yang lalu. Dan ini adalah kedua kalinya AMPAS memasukan 10 judul film yang ebrsaing untuk memperoleh gelar best picture. 5 sudah gue tonton. Dan kelimanya termasuk kandidat yang kuat. TErakhir yang gue tonton adalah Black Swan di DVD bajakan. Nominasi terbanyak diperoleh film The King;s Spreech sebanyak 12 nominasi. Pengumpul nominasi terbanyak kedua adalah The Social Network dan Inception, 8 nominasi. Gue menjagokan kedua film itu. Meski kemungkinana terbesar ada pada The Social Network. Bahkan Christopher Nolan , sutradara Inception tidak memperoleh nominasi untuk kategori penyutradaraan. 


Untuk kategori Best Actress in leading role, persaingan ketat antara Natalie Portman dan Annette Benning. Natalie bermain bagus di black Swan dan mendapat gloden globe untuk kategori actress in drama. Sedangkan Annette BEnning memperoleh gelar best actress untuk kategori comedy di ajang yang sama. Keduanya sama-sama belum pernah mendapat oscar. INi nominasi pertama Natalie di kategori leading actress. Sementara untuk annette, ini nominasinya yang e 3. Dua nominasi yang lalu di dikalahkan oleh Hillary Swank (boy's dont cry & Million Dollar Baby) Gue sendiri belum pernah menonton permainan annette sebagai seorang lesbian di film The Kids Are all right. Mereka berdua bersaing dengan Nicole Kidman (Rabbit Hole), Jennifer LAwrence (winter's bone) dan Michaelle Williams (Blue Valentine)

Untuk kategori actor in leading role, nominasinya adalah: Javier Bardem (Biutiful), Jeft Bridges (true Grit) Jesse Eisenberg (The social network) Colin Firth (The king's speech) James Franco (127 hours). Dari 5 nominasi itu yang sudah gue tonton actingnya cuma JEese Eisenberg. Dan menurut gue acting dia di sana bagus. Bisa membawakan dengan pas karakter dari pendiri facebook itu. Cerdasnya, nerdnya dan bahkan kesepiannya. Tapi Collin Firth sudah mendapat golden globe untuk kategori yang sama. 

Untuk kategori Suuporting actrees, nominasinya adalah: Amy Adams dan Melissa Leo untuk film The Fighter, Helena Bonham Carter untuk film The King's Speech, Hailee Steinfeld ( True Grit) dan Jacki Wiever (Animal Kingdom).


Sementara untuk actor in supporting role, nominasinya adalah Christian Bale dalam The Fighter, John Hawkes untuk Winter's bone, Jeremy Renner (The Town), Mark Rufallo (The Kids are all right) dan Geoffry Rush (The King's Speech.


Comments

Popular Posts