Inas memasak

Aktivitas minggu pagi gue kali ini adalah memasak mie goreng. Ini sudah yang kedua kalinya. Cukup mudah dan menyenangkan. Sudah lama gue tidak memasak. Sebuah kegiatan yang dulu sering gue lakukan.
Dulu sekali waktu TK gue mulai bantuin mama masak donat. Sebatas membulat-bulatkan adonan. Kemudian perlahan gue mulai membuat aneka kue. Mulai dari aneka kue kering untuk lebaran, aneka cake, pie, puding dn beberapa masakan bukan kue. Gue sering menerapkan resep-resep yang gue dapat dari majalah, koran maupun di televisi. Puas rasanya jika telah berhasil memasak sesuatu. MEngaduk adonan agar halus butuh keekukan tersendiri. MEnjaga agar adonan tidak bantat. Agar kue tidak hangus. Untuk kue kering gue harus mebuatnya dalam bentuk yang kecil-kecil dan sama ukuran. Lalu mengisinya, menghiasnya dengan keju atau kacang atau coklat.
Kini memasak sangat jarang gue lakukan sejak gue bekerja. Bahkan beberapa kali lebaran gue tidak membuat kue kering. Kini yang gue lakuakan adalah menonton acara memasak hahaha. Di cable banyak acara memasak yang sangat enggugah selera dan menantang gue untuk memasak lagi.

Comments

Popular Posts