random notes random me

Ramadhan sudah tiba lagi. Ada perbedaan penetapan 1 Ramadhan. Pemerintah menetapkan 1 Ramadhan itu hari Sabtu ini, Sementara Muhammadyah menetapkan 1 Ramadhan hari Jumat kemarin beserta beberapa negara Arab lainnya. Nyokap gue pengikut Muhammadyah, maka beliau puasa di hari Jumat. Dan gue sebagai pengikut aliran Mamadyah makan puasanya pun hari Jumat juga. Godaan puasa hari pertama adalah , sekantor tidak ada yang puasa. Semuanya mengikuti keputusan pemerintah. Entah karena memang hari pertama atau guenya yang kurang istirahat karena Kamis sebelumnya gue lembur hingga jam 1 pagi, di hari pertama puasa gue migrain. Migrain menyerang selepas sholat jumat. Dan janji akan pulang cepat jam 3 hanya tinggalah janji karena baru kelar meeting internal pukul 17.30. Dipikir - pikir lagi gue pun gak guna juga hadir di meeting tersebut. Jadinya selepas buka gue istirahat dulu di kantor. Tapi meski sudah minum obat migrain itu lama surutnya. Padahal gue berencana untuk nonton pemutaran perdana The Dark Knight Rises. Sebuah film yang sudah lama gue tunggu-tunggu.

Tapi gue di kantor tidak sendiri. Ada beberapa anak yang tinggal. Ada yang juga baru datang selepas magrib. Satu dari 2 anak yang resign. Yang pertama sudah resign di akhir bulan lalu. Sementara yang satu lagi baru resign di pertengahan bulan ini. Dia bawa 1 botol arak bali. Jadinya kita mengadakan party kecil di meja makan kantor. Sambil nonton TV, makan pecel lele dan martabak, desert dengan ICe Cream Premium yang dibeli bos beberapa hari lalu, Martabak dan tentu saja Arak Bali itu. Jam 10 satu persatu pulang. Termasuk gue. Gagal nonton tapi setidaknya bisa bercengkrama dengan teman-teman kantor tanpa harus membicarakan pekerjaan. Seberapa menyebalkannya orang tapi kalau tidak menyerempet pekerjaan asik juga.

Dua orang resign. Yang pertama dengan alasan membantu usaha keluarga. Yang kedua juga beralasan ingin membantu nyokapnya yang baru pensiun untuk buka usaha. Kenyataannya hal itu hanya kedok belaka. Yang pertama sampai sekarang masih menganggur. Gue sembat baca twitnya tentang dia dimintai CV oleh seseorang. Sementara yang kedua, yang bawa arak bali ini, selepas dia pulang, temen gue cerita bahwa sebenarnya dia sudah dapat kerjaan baru di sebuah EO tempat dia bekerja dulu dengan penawaran yang menggiurkan termasuk mobil. Yang jelas semua capek. Yang dapat tawaran lebih baik akan keluar, yang pede dan tidak peduli dengan kondisi keuangan juga akan pergi.

Hari ini libur, gak perlu lembur. Gue sempat mecuci jeans dan baju serta membersihkan kamar mandi. Tapi dore hari migrain gue kambuh lagi. Jadi niat untuk nonton The Dark Knight Rises gagal lagi.

Comments

Popular Posts