Blank Canvas

Sudah menjadi tradisi sejak beberapa tahun yang lalu, kantor gue memberikan "parcel"lebaran yang unik. Beda daripada yang lain. Bukan hanya sebatas barang-barang bagus, maupun aneka makanan yang ditata cantik di keranjang. Sebut saja kita pernah memberikan seperangkat alat mandi. Gift itu diberikan dalam rangka menyambut Ramadhan sih. Maksudnya adalah symbol dari membersihkan diri dan hati sebelum beribadah di bulan yang suci itu. Lalu kita juga sempat memberikan piala dengan lambang ketupat di atasnya dengan tulisan: JUARA LOMBA MELAWAN HAWA NAFSU.Yang ngeyel juga pernah, dengan memberikan 1 bungkus aneka petasan. Tapi tahun kemaren kita absen, sehubungan dengan krisis yang melanda. Maka dari itu, untuk tahun ini, seiring dengan meredanya krisis, kita ingin kembali melanjutkan tradisi itu.Terpikirkan oleh gue memberikan kepada seseorang sebuah kanvas putih lengkap dengan cat dan kuasnya. Maknanya adalah, setelah sebulan menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan, dijanjikan kita akan berada dalam kondisi seperti terlahir kembali. Putih suci, seperti kanvas. Tapi kondisi kembali lahir ini janganlah menjadikan kita stagnan, tidak ingin melakukan hal lainnya. Merasa sudah cukup, berpuas diri. Kasarnya, jangan sampai berpikiran jika sudah dalam kondisi putih , yang diingnkan adalah berhenti menjalankan kehidupan di dunia ini. Bunuh diri. Life must go on. Isi dengan hal - hal yang baik. Buat hidup lebih indah daripada sebelumnya. Warnai kanvas putih itu seperti kita akan mewarnai hidup kita.
Dan ternyata ide gue disukai atasan gue. Sekarang tugas fue adalah mendesign kotak cat acrylic dan  bungkus tube cat. Stres juga karena project ini niatnya akan diikut sertakan dalam kompetisi advertising Spikes di Singapore maupun ajang kompetisi lainnya. Well, masuk kompetisi atau tidak ini menjadi project andalan gue. Setelah beberapa kali menangani project design turunan. Maksudnya mendesign dari hasil design orang lain. Untuk project ini logo baru kita pun gue yang bikin.
Konsepnya adalah 2 sisi dari kotak cat. Satu sisi gue biarkan putih. Sementara sisi satunya lagi akan gue buat colorful. Untuk sisi putihnya tidak menemukan banyak tantangan. Sisi colorfull nya lah yang agak ribet. Gue bermain - main dengan shape api yang menjadi bagian dari logo baru TM. Akhirnya didapat 4 alternative. Dengan perumpamaan shape api itu sebagai palet cat, sebagai kuas maupun sebagai colorfull flame. 


Dalam proses, ternyata gift ini juga akan digunakan sebagai alat untuk mengenalkan logo baru kita. Jadilah dibuatkan design extra kartu yang diletakan di dalam kotak cat. Dari 4 alternative design akhirnya yang dipilih adalah design D.


Gift itu sudah dikirimkan ke masing-masing client.Dan untuk ajang Spikes sudah didaftarkan juga. Berdoa saja semoga menjadi sesuatu. Amien.


Comments

Popular Posts