KTP

IYaaa gue ulang tahun 24 maret kemaren. So what? biasa ajah. tetep stress ama kerjaan. Meski diaksih surprise party dari kantor, tetep aja datelnenya terus datang. Dua hari setelah ulang tahun, tiba-tiba nyokap tanya mengenai KTP gue. Panik, gue liat KTP gue, sudah habis masa berlakunya 24 Maret kemaren. Memang sih jangka waktu yang didapat KTP ini cukup lama. 8 tahun. Makanya gue sempat santai -santai aja. 

Dengan jam kerja gue yang dari pagi hingga malam, agaksusah ya mengurus surat2nya. Terakhir yang gue masih ingat harus ke pengurus tingkat RT lalu tingkat RW lalu ke tingkat Lurah. Parahnya, ternyata di tingkat RT, bukan lagi diurus oleh tetangga dekat rumah gue. huh. Untungnya Mama yang baik hati mau menguruskannya buat gue. Sementara Papa mengurus di tingkat RW. 

Jadinya pagi tadi gue yang datang langsung ke kelurahan. Karena sekarang kalau mau mengurus KTP, fotonya harus dibuat di sana. Jam 9 gue ke sana. Terakhir kali gue ke kantor Kelurahan adalah saat gue mengurus surat - surat untuk mengikuti test CPNS. Blah. Gue gak tau jam berapa kantor kantor layanan masyarakat biasanya buka. Kata nyokap gue jam 8 tapi biasanya jams egitu belum datang semua hahahah. Sampai sana ternyata lengkap. Dan tidak antri. Gue di foto lalu identifikasi 10 sidik jari dari jari2 tangan gue. Bukan dengan tinta tapi dengan scanner. Canggih. Seperti nonton CSI. Yah, moga - moga aja hal itu bermanfaat. Setelah bayar 20ribu, gue pun meninggalkan kantor Kelurahan itu. KTP nya jadi hari Senin depan.

Comments

Popular Posts