postcard from a friend

Jumat sehari setelah pengumuman yang mengagetkan di kantor. Saat gue tidak lagi tahu harus berbuat apa. Kalaupun ada kerjaan saat itu gue tidak akan bisa menjalankannya dengan baik. Jadi masih bersyukur hari itu tidak ada kerjaan. Seorang teman menyerahkan sesuatu kepada gue. Sebuah kartu pos. Dari tulisannya gue sudah bisa menerka dari siapa kartu pos itu. Luigi.

Dia gue kenal di friendster. Dia seorang anggota peacekeeper dari PBB. Dulu saat gue kenal dia sedang tugas di Liberia. Sebuah negara di afrika yang belum lama lepas dari konflik senjata. Di situlah tugas dia dan teamnya, menjaga perdamaian. Dia memang bukan orang militer. Dia bergerak di bagian logistik.

Lewat blognya dia banyak bercerita kesehariannya saat tugas di Liberia. Menyenangkan membaca tulisannya. Membuat gue bersyukur masih bisa hidup di negara ini. Kartu pos ini adalah yang keempat yang dia kirim ke gue. Dua dengan gambar latar belakang Liberia, 1 lagi New York - mungkin dia kirim saat berada di New York. Yang terakhir ini bergambarkan gedung-gedung di Uni Emirate Arab.

Gue dan dia belum pernah bertemu langusng. Tapi kita sempat chat lewat YM. Dia semmpat menawari gue bekerja di PBB. Sayang saat itu yang mereka cari adalah web maker. Ah seandainya yang mereka cari seorang graphic designer sekaligus belum tentu gue akan bisa pergi ke negara luar sana. Meski sebenarnya itu impian gue.

GUe kemudian berterima kasih kepada dia lewat facebook. Di wallnya dia membalas berupa harapan kartu pos tersebut menghibur gue. Yup, kartu pos itu memang menghibur gue yang sedang sedih.

Comments

Popular Posts