Top 11 Movies in 2011 That Inas Like

Tadinya gue membuat top 10 list tapi ternyata 10 tidaklah cukup. Jadinya gue buat menjadi 12 aja yah.

1. Harry Potter and the Deadly Hollow (part 2)
Berterima kasih sekali kepada Pemerintah dan pihak-pihak terkait yang berhasil menyelesaikan perselisihan yang berujung boikot beberapa distributor film di Hollywood, sehingga bisa menyaksikan film Harry Potter and the Deadly Hollow part 2 ini, meski sempat delay beberapa bulan dari premierenya. Tuntas sudah segala penasaran akan ending dari epic ini. Penggambarannya sangat memuaskan bagi para fans buku HP.

2. Kung Fu Panda 2
Meski gue tidak mengukuti film pertamanya tapi film yang kedua ini sungguh sangat lucu dan bagus sekali. Visualnya  Film ini menceritakan asal usul Po hingga bisa menjadi anak dari seorang bangau. Ha ha ha ...

3. Real Steel
Sebelum nonton film ini gue sama sekali clueless. Tidak pernah baca sinopsisnya. Tidak pernah liat trailernya. Saat liat posternya gue kira ini tentanh film robot futuristic lengkap dengan visual effect yang menggelegar, seperti film transformer atau star trek. Ini berseting di masa depan yang tidak begoti jauh. Dimana pertandingan inju manusia dikalahkan keseruannya oleh pertandingan tinju antar robot. Tinju robot ini seperti lomba racing tamiya, dimana robot tetap dikendalikan oleh manusia. Jadi tetap dibutuhkan keahlian pengendalinya. Adalah Charlie KEnton, seorang mantan petinju, menjadi salah satu pengendali robot untuk bertanding. Obsesinya terhadap pertandingan ini membuat dia mengabaikan anaknya yang masih kecil. Hingga suatu saat dia terpaksa mengawasi anaknya untuk beberapa waktu dikarenakan bibi anak itu sedang bepergian. Ternyata mereka memiliki persamaan, sama-sama menggemari tanding tinju. Bahkan anaknya pun bisa mengendalikan robot. Terjadi hubungan ayah anak yang lucu tapi juga sekaligus emosional di film ini. Di suatu pertandingan KEnton harus memamerkan skill tinju yang sudah lama tidak dilakukannya agar bisa ditiru oleh robotnya dalam bertanding. Sebuah ironi menurut gue.

4. The Adventure of Tintin
Steven Spielberg membawa detektif mungil kita ke dalam big screen dengan format yang jauh berbeda. Bukan animasi kartun bukan juga real actor. Semua dibuat dengan komputer Graphic. BEntuk wajah tiap karakternya dibuat semirip mungkin dengan di comic, KEjeniusan Tintin, Ketololan Capt HAddcock dan kepintaran snowwy dapat digambarkan dengan bagus di film ini. Oh iya, ada seorang Indonesia yang tergabung dalam tim animasi film ini. Selamat.


5. Catatan Harian Si Boy. 
Sebuah film Indonesia masuk dalam list gue kali ini. Catatan Harian Si Boy. Tidak ada pesan moral yang berat yang terkandung dalam film ini. Namun juga tidak ada ketololan kebanyakan Film Indonesia. Semua dalam porsi yang cukup. Cukup menghibur cukup bermakna.

6. Arisan 2
Sekali lagi, film Indonesia masuk ke dalam list ini. Sebuah sequel dari film yang dibuat 8 tahun yang lalu. Seiring berjalannya waktu, kedewasaan mereka bertambah dan kesetia kawanan menjadi sangat kuat. MAsih menyentil kalangan elite sosialita di Jakarta yang juga ikut berkembang dengan segala keabsurtannya. Dua jempol buat Rio Dewanto.

7. Tree of Life
Sebuah film dasyat dan berat dari Terrence Malik. Sebuah flm yang perlu banyak pemikiran kalau ingin mengerti. Tapi gue menikmatinya. Visual-visual yang dipaparkan begitu indah. Acting Brat Pitt pun mengalir secara alami sebagai seorang ayah yang obsesif.


8. The Rise of The Planet of the Apes
Film ini adalaha prequel dari PLanet of the Apes. Masa sebelum dunia dikuasai oleh kera-kera cerdas. Semua berawal dari eksperiment untuk menyembuhkan penyakit alzaimer yang melibatkan simpanse-simpanse cerdas sebagai bahan percobaan. Seekor simpanse karena percobaan itu memiliki kecerdasan tinggi hingga dia berkelakuan mirip manusia. Efek samping dari obat percobaan itu adalah virus lain yang timbul yang dapat membunuh manusia dalam waktu yang sangat singkat. 


9.Super 8
Sebuah film anak-anak bertemakan alien kembali hadir. Tidak lepas dari campurtangan Steven Spielberg, Jenis film ini sudah langka sejak ET dan close encounter of the third kind. 

10. Contagion
Film ini bercerita tentang penyebaran sebuah virus baru yang menyebabkan kerusakan pada otak dan berakhir pada kematian. Berawal dari seorang wanita yang tiba-tiba saja terserang gejala demam yang parah hingga beberapa hari kemudian dia meninggal. Penularannya sangat cepat dan lewat cairan tubuh seperti keringat. Di film ini ditampilan runutan penyebaran virus yang dilakukan oleh WHO. Mengerikan sekali kalau melihat cara penularannya. Membuat kita takut untuk melakukan kontak fisik dengan orang lain yang terkena flu. Film ini didukung banyak actor hebat seperti gwyneth paltrow, mat dammon, marion cotillard, jude law dan kate winslet. Selain memperlihatkan ganasnya penularan virus, film ini juga menampilkan efek sosial yang ditimbulkan oleh penularan virus ini. Kepanikan orang-orang hingga mampu melakukan apapun untuk memperoleh anti biotik yang sedang dikembangkan. Juga prosedur penanganan wabah yang dilakukan oleh WHO. Hingga penyanderaan seorang petugas WHO di china demi serum penangkal yang terbatas. Tapi jangan samakan film ini dengan Outbreak, yang mengkarantina sebuah wilayah karena virus di sini sudah menyebar luar ke beberapa negara. Atau jangan juga menyamakan dengan Residen Evil karena virusnya tidak membuat korban menjadi zombie. Sutradara film ini adalah Steven Soderbergh.



11. Mission Imposible: Ghost Protocol
Bom meluluh lantakan Kremlin. USA menjadi tersangka utamanya. Perang dingin kembali terjadi yang mengarah ke perang nuklir. Pemerintahan USA menyangkal keberadaan IMF. Ethan berjalan sendiri tanpa dukungan. Dengan fasilitas minim dan anggota yang minim pengalaman , mereka berusaha untuk menggagalkan peluncuran nuklir. MI4 masih seru, masih memamerkan kecanggihan teknologi dan action yang memukau. Hanya saja kali ini kelucuan-kelucuan muncul sepanjang film. Entah itu karena beberapa gadget yang tidak berjalan semestinya atau pun kegugupan anggota IMF lainnya dalam menjalankan misi. Memang berbeda dengan 3 film sebelumnya yang mencoba serius. Tapi original seriesnya ternyata juga penuh humor.



12. Insidious
Sebuah film horror masuk list kali ini. Film horror dengan penampilan classic. Penampakan hantu-hantu yang cukup membuat gue berteriak beberapa kali. 

Comments

Popular Posts