Strawberry Milk Egg Pie

Liburan lebaran sudah usai bagi sebagian besar orang. Tapi tidak bagi gue. Gue ambil cuti tambahan 1 minggu. Untung bagi gue mengambil cuti ni karena pada dasarnya gue tidak bisa menikmati cuti bersama minggu lalu. Pasalnya sejak kamis gue pilek tidak berhenti. Kalau bersin bisa sampai capek. Seharusnya gue sudah sadar badan ini lelah dari awal H-2 lebaran. Gue tidak begitu bernafsu untuk bikin kue atau memebrsihkan rumah. Tapi itu semua gue paksakan. Belum lagi ke carefour untuk beli ricecooker. Bahkan pas Lebaran pun (Lebaran Pemerintah) gue tidak begitu bergairah di rumah saudara. Tapi disela kesakitan gue, mencoba unu menghasilkans esuatu. Jadinya hari sabtu kemarin gue mencoba mempraktekan resep dari teman kantor gue, Pie Susu. Resepnya sendiri sukup sederhana. 
Untuk bahan kulit campurkan 250 gram terigu dengan 250 gram mentega dan 1 kuning telur. Lalu adonan tersebut diratakan di loyang. Sementara untuk isi kocok 1 kaleng Susu Kental Manis dengan 6 butir telur. Aduk perlahan hingga tercampur rata atapi tidak berbusa. Jadi tidak menggunakan mixer. Kemudian masukan adonan isi ke dalam loyang yang sudah dilapisi adonan kulit tadi. Panggang hingga matang. Ciri - ciri mata adonan isi sudah mengeras. Tidak lengket. 
Finishing, taruh potongan strawberry segar di atas pie, lapisi dengan agar-agar bening. Dingin kan. Hasilnya seperti ini: 


Comments

Popular Posts