Another Dentist Visit

Hari Rabu kemarin gue kembali mengunjungi dokter gigi di Mampang, Drg Ian Flemming. JAdi kan yaa, gigi gue yang berlubang ini ada 2. Yang satu, yang 2 minggu lalu dicabut. Gigi graham bungsu kiri atas yang karena posisi tumbuhnya miring, sulit untuk dibersihkan, jadinya bolong. Nah, gigi yang satu lagi ini sebenarnya tumbuhnya sempurna. Hanya saja sudah boleh besar. Sekitar 2 tahun lalu saat belum separah ini gue sempat ke dokter gigi minta dicabut tapi ditolak oleh dokternya. Gigi gue itu dia tambal. Tapi ya karena sudah borlubang setengah tambalan tidak kokoh. Jadinya lepas. Sudah ganti tambalan hingga 2 kali. Menyebalkan yah.
Gue janjian dengan dokter itu jam 5 sore. Gue pasien pertama. Mulailah proses pencabutan. Karena sudah pernah jadi gue tidak deg-degan kali. Itu sebelum dokternya memberitahukan bahwa jika saat dicabut dinding gigi yang tersisa patah sebelum akarnya tercabut, maka akan dilakukan operasi kecil. Mulai sedikit ciut. Proses awal gue sudah mengenalnya sebagai proses pembiusan. Tapi selanjutnya gue tidak dapat menebak apa. Karena dokternya sibuk sekali. Dalam sebuah jeda saat gue disuruh berkumur gue kira sudah selesai ternyata belum. Alat yang dimasukan ke mulut gue juga lebih banyak. Tanknya lebih besar , menekan bibir gue hingga sakit. Ludah pun menggenang membuat tersedak. Setelah satu tercabut ternyata masih ada 2 lagi yang belum. 

Jadi, bagian crown gigi gue 90 % sudah hilang. Tinggal 1 sisi dinding gigi dan akarnya. Nah gigi tengah ini memiliki 3 cabang akar. Berhubung crownnya sudah tdak ada, sulit jika harus mencabut sekaligus. Makanya akar tersebut dipecah menjadi 3 bagian. Jadi lumayan lama lah proses pencbutan keseluruhan akar itu. Mulut gue sampai pegal.Dan karena akarnya bercabang 3, maka lubang di gusinya jadi lebih lebar. Sedikit terasa lebih sakit di gusi. Untuk itu dikasih antibiotik dan pain killer , untuk jaga-jaga kalau terasa sakit sekali.

JAdi gigi yang berlubang sudah dicabut semua. Semoga tidak ada masalah gigi yang akut lagi dalam jangka waktu berdekatan. Tinggal 2 gigi graham bungsu yang masih miring tumbuhnya. Sejauh ini mereka baik - baik saja. Tapi belum diperiksa lebih lanjut. Sebaiknya memang harus dicabut saja. Lain waktu yah. Karena di kantor gue untuk perawatan, bukan termasuk biaya berobat yang bisa diganti. Padahal kalau sudah sakit gigi, untuk mikir pun susah. Apalagi harus brainstorm.

Comments

Popular Posts