curent issue

Suasana sepi di kantor. 1 team beragkat ke medan untuk event seminar. GUe sih bukannya tanpa kerjaan. Tapi tekanannya sedikit berkurang. Dan di sela - sela kerja gue sempatkan diri baca twitter. dari situ gue tahu ada bom lagi. Bom bunuh diri. Seorang pelaku pemboman melakukan aksinya di masjid saat sedang sholat jumat. Hanya 1 yang meninggal, yaitu pelakunya sendiri. YAng lain luka-luka. Cukup mengejutkan. Atau tidak? anak-anak lain yang di kantor tidak ada yang tahu. Mereka sibuk dengan kerjaannya masing-masing. Gue pun tidak memberitahukan mereka.

Ini juga yang terjadi dengan gue sebelum - belumnya. Kalau enggak dari twitter gue gak tahu ada bom bunuh diri. Gue tidak tahu sebelumnya ada bom buku. Gue tidak tahu ada penggelapan uang nasabah bank oleh seorang manager bank. Gue tidak akan tahu ada anggota DPR yang ketangkap basah sedang menonton film porno saat sidang paripurna. YAh kerjaan yang menggila yang menghabiskan waktu gue 12 jam di kantor (termasuk perjalanan bolak balik) membuat gue tidak tahu keadaan di negara ini. Tidak ada koran ayng dibaca di rumah maupun di kantor. Kantor ini advertising agency membuat karyawan-karyawannya sangat jarang membicarakan hal-hal itu. Kalaupun istirahat jarang makan di luar. Kalaupun makan di luar, jarang bertemu orang-orang lain. BEda jika kita kerja di kawasan perkantoran.

Jadi hebohnya berita itu tergantung respon dari masyarakat yah. Meski sebenarnya kejahatannya sudah cukup memprihatinkan.

Comments

Learning Fish said…
ah ge gak puas dengan hasil tulisan gue akhir2 ini. Gara2 kerjaan yang tidak ada hentinya

Popular Posts