Sepatu ...or wedding? (bingung menentukan judul)

Sabtu yang begitu padat acara bagi gue yang 2 hari di rumah saja. Berawal dari gue yang nitip ke Devi untuk memprint portfolio gue di kantor dia. Hal ini karena ada 1 lowongan yang tidak mecantumkan email bagi para pelamar. Dan gue sangat suka dengan lowongan yang 1 ini, Selain merupakan lowongan di salah satu majalah MRA Media group, salah satu persyaratannya adalah  maximal 35 tahun :). Saya berasa muda. Tadinya mau berkunjung ke kantornya Devi untuk ambil hasil print tapi apa daya batuk masih kronis. Akhirnya ditawari untuk mengambil di rumah dia, sekalian pergi ke kawinannya Astri dan Didit. Astaga gue lupa kalau ada undangan kawinan. 


Sebenarnya gue rada malas kalau ke pesta pernikahan. Banyak alasan deh, mulai dari yang tempat yang jauh, kadang suka diadakan sabtu siang atau minggu siang, gak begitu kenal dengan kedua mempelai, gak ada batik, bla, bla, bla,bla....Tapi kali ini gue putuskan untuk ikut. Kedua mempelai sih lumayan dekat dengan gue. Ada tebengan pula...tapi....Gak punya sepatuuu...hiks. Sepatu gue sudah bolong-bolong. Sudah sejak menjlang lebaran ingin beli sepatu tapi tertunda-tunda terus karena mentok di budget yang tipis. 

Jadii...first destination sabtu itu adalah mall. Akhirnya gue putuskan ke PAsaraya dulu. Setahu gue area sepatu di sana ada 2 lantai, yang sporty dan casual. Di area casual kembali terpikat dengan Hush Puppies. Oh may God, harganya 900000. Meski di disc 20% tetap saja mahal. 

Lalu menujulah ke bagian sporty. Banyak pilihan tapi modelnya basi semua. Gak mungkin gue pakai sepatu sport yang gendut-gentuk itu untuk acara yang semi formal seperti resepsi pernikahan. Converse saat ini modelnya mengecewakan. Gak ada variasi yang berarti. Converse bagus yang terakhir gue beli terbuat dari bahan jeans. Sebenarnya bagus tapi jahitannya kurang kuat. Hasilnya cepat robek. Tiba-tiba gue mlihat Airwalk dengan model yang lumayan. Tidak terlalu sporty tapi tidak juga kasual. Hampir mirip seperti Airwalk yang gue beli sekitar 10 tahun yang lalu. Saat gue kuliah. saat itu Airwalk kuat, bahkan sampai sekarang tidak robek. Hanya saja bagian dalamnya sudah koyak. Solnya pun sampai sekarang masih bagus, banya bagian belakang yang menipis, itu pun menipisnya sedikit. Beberapa tahun lalu sempat beli airwalk yang modelnya seperti converse. Tapi hasilnnya mengecewakan. Cepat robek pula. Dan melihat bentuk serta kekokohan solnya akhirnya gue kembali ke Airwalk. Harganya 359.000. Menghemat banyak uang daripada membeli hushpuppies :P. 

Sempat ke lantai yang menjual batik. Sempat tertarikd engan baju batik yang harganya lagi murah. Tapi kemudian urung. Entah kenapa, mungkin jawabannya ada di lantai dasar pasaraya. Yup, tiba-tiba melihat satu space dimana menjula baju2 dari brand polo disc 50%. Dan melihat celana panjang katun warna krem seharga 199000. Ada ukuran yang pas pula. OK, masih ada budget dari sepatu ,bungkus mbak !!!
JAdilah gue menghadiri pesta pernikahan Asti dan Didit dengan sepatu dan celana baru. GUe begitu terang malam ini dengan baju kemeja putih :D. 

Menyenangkan juga bertemu teman-teman lama di perkawinan itu. Seperti reuni kecil-kecilan. Kebanyakan dari mereka sudah berkeluarga. Ada yang membawa anak mereka. Hmm...baiklah saya tidak iri. Tapi menyebalkan kalo ditanya kapan menyusul ke pelaminan. hahaha....

Comments

Popular Posts