36

Another March 24. Berarti bertambah pula umur gue di tahun ini. Kali ini angkanya adalah 36 tahun. Hari ini diawali dengan tragedi kecil. Jam 5 gue sudah mulai terbangun mendegar kegiatan nyokap mencuci piring. Lalu sayup-sayup terdengar kepanikan nyokap karena kucing gue ingin  memaksa masuk ke dalam etalase lemari yang berisi kain-kain jahitan beliau. Memang sudah beberapa kali gue memergoki kucing item tengil itu sedang asik tiduran di atas tumpukan kain. Gue tahunya karena ketika berjalan di samping lemari, terdengar eongan dari dalam etalase. Etalasenya setinggi 40 cm tapi posisinya sejajar dengan pundak gue. Jarak beberapa detik dari kepanikan nyokap terdengar suara kaca pecah. Keras sekali. BErgegas gue berlari keluar. Dan gue dapati nyokap sedang berdiri di depan lemari dengan tangan berdarah dan kaca etalase berserakan di lantai. Panik gue. Bingung dan juga gue tidak kuat melihat darah. Nyokap hanya diam saja, tidak nampak kesakitan. Segera gue ambil tissue untuk menghisap darah yang mengalir. Untung tidak banyak. Luka besar hanya dari jari jempolnya. Sementara itu gue mulai menyapu serpihan-serpihan kaca di lantaai agar tidak melukai kaki lainnya. Untung pendarahan bisa segera dihentikan dengan betadine dan ampas air manggis. Entah dimana nyokap dapat resep itu yang jelas manjur sih. 
Entah apa pesan dari kejadian itu. Gue tidak terlalu memusingkan. Sudah banyak hal-hal di pikiran gue yang bikin pusing. Semoga saja tahun ini jauh lebih baik bagi gue. Amin.

Comments

Popular Posts