Generasi 90 an



Selasa sore kemarin gue ketemu dengan gang SMA di Coffee and Co, Melawai. Devi membawa buku berjudul Generasi 90 an. Sebuah buku berisi graphic kejadian-kejadian yang menjadi momentum di masa tahun 90an bagi dunia pop remaja. Buku ini berisi music apa saja yang didengar di tahun 90an, acara TV favorite, makanan favorite, mainan favorite dan berbagai gaya hidup yang pernah diusung generasi 90an.

Buku ini cukup menghibur, membawa kita ke masa lalu. Apalagi jika dibacanya bersama-sama teman seangkatan. Memang tidak semua yang kita alami dimuat di buku ini. Penulis memasukan hl-hal yang menjadi terfavorite menurut survey yang dia lakukan. Meski begitu patut diacungkan jempol hasil karya dari Marchella FP ini. Dia sendiri yang membuat content dan menuangkannya ke dalam ilustrasi yang menurut gue khas 90an hahaha.

Dari semua hal yang menarik di buku ini dibahas juga mengenai diary. Yes, jaman dulu remaja 90an mencurahkan semua unek-uneknya di dalam buku diary. Karena pada masa itu tidak ada jejaring social semacam facebook sebagai tempat untuk menuliskan status. Jadi kalau sekarang lihat ABG sring gonta ganti status di facebook atau BBM atau jejaring social manapun, jangan marah yah, jangan dicap aneh. Karena memang pada usia segitu , dari tahun kapan pun adalah masa ingin dilihat, idengar dan diperhatikan. Hanya saja medianya yang berbeda. Tapi kalau sudah berumur 30an masih aja gonta ganti status di facebook atau BBM, itu artinya kekanank-kanakan hahaha. 

Buku itu gue pinjam. Sampai rumah gue baca hingga jam 4 pagi gue baru bias tidur. Judulnya:
Terjebak di ruang nostalgia.
Burung Irian Burung Cendrawasih, Cukup sekian terima kasih.
*dulu belum berganti nama menjadi Papua

Comments

Popular Posts