Best Summer Movie 2013 (menurut Inas)


Bulan Agustus tinggal 1 hari lagi. Berarti menandakan Summer sudah habis. Oh, gue tidak sedang membicarakan mengenai cuaca di Jakarta. Summer yang gue maksud adalah Summer Movie di Hollywood.

Tapi hanya mengingatkan tidak semua summer movie di Hollywood di putar di sini. Ada yang diputar bersamaan dengan jadwal tayang di Amerika , ada yang diputar tapi di saat summer sudah lewat dan ada yang tidak diputar sama sekali. Dan dari sekian yang diputar bersamaan itu pun tidak semua gue tonton.

Summer movie kali ini masih tidak bisa lepas dari Super Hero (Iron Man 3, The Wolverine, Man of Steel, Pacific Rim, , Sequels (Fast Furious 6, The Hangover part 3, Monsters University, Despicable Me 2, Grown Ups 2, RED 2, The Smurf 2, Percey Jackson2, Kick Ass 20 dan Disaster. 

Yang cukup menarik perhatian gue adalah disaster movie. Beberapa tahun yang lalu disaster movie mengarah ke bencana alam yang berakibat hancurnya sebagian besar dunia. Awalnya mungkin hany merusak beberapa Negara tapi kemudian bias diatasi tepat pada saat detik-detik terakhir Amerika dilanda bencana (armagedon, War of World, Independent Day). Lalu kemudian seluruh dunia pun hancur dan hanya bisa menyelamatkan segelintir umat manusia (2012). Kini trendnya adalah bumi itu mau tidak mau pasti hancur. Lalu apa yang terjadi setelahnya? Itulah yang disajikan oleh Oblivion (spring movie-Tom Cruise), After Earth dan Elysium. Di Oblivion bumi hancur oleh alien. Mereka tidak menyerang bumi secara langung, cukup menghancurkan bulan yang berakibat bencana dasyat bagi Bumi. Seluruh bumi hancur lebur. Hanya tinggal beberapa orang yang bertugas mengawasi Bumi. Lalu kemudian After Earth (will Smith). Sayang sekali gue belum sempat menonton film ini. Meski review dari kebanyakan orang film ini adalah buruk, mengingat film ini disutradari oleh M Night Syangmalan. Kemudian Elysium (Mat Dammon, Jodie Foster). Manusia masih banyak berkembang biak di bumi. Akan tetapi kondisi bumi itu sendiri sudah tidak layak untuk dihuni. Kepadatan populasi semakin banyak seiring banyaknya polusi. Merasa tidak ada harapan dalam memperbaiki bumi, beberapa orang kaya membuat bumi tiruan di angkasa yang disebut Elysium. Semuanya menjadi indah dan begitu mudah di Elysium. Bagaikan surga, letaknya di atas,  menjadi pengharapan, mimpi dan doa jutaan manusia yang tinggal di bumi. Sebenarnya  tema seperti ini sudah pernah diusung Hollywood lewat film animasi, Wall-E.

Lalu apa yang menjadi Best Summer Movie 2013 menurut Inas?
Gak banyak, gue Cuma bikin jadi 5 film saja. Mereka itu adalah:

 The Great Gatsby.
Baz Lurman dan Leonardo d Caprio kembali berkolaboras setelah Romeo and Juliet. Masih dengan visual dan music yang gempita. Kali ini Baz menampilkan kemewahan New York di tahun 20an. Dan Leo kembali tampil sleek seperti di Catch Me if You can.

 Now You See Me
Film ini jauh dari gembar gembor trailer yang berseri. Tapi sungguh ceritanya membuat kita kembali percaya kepada kehebatan para pesulap modern setelah beberapa mencoba membeberkannya dengan embel-embel breaking the magician code. 

 Star Trek In To Darkness
Meski bagi para penggemar star trek sendiri, film ini dicap sebagai bukan film star trek, tapi menurut gue , in to darkness cukup memberi warna baru bagi star trek, sebagai mana yang pernah dibuat juga oleh JJ Abrams beberapa tahun lalu. Bromance antara Spock dan Kirk sangat terasa di sini. 

The Conjuring
Siapa sangka film horror ini berhasil menjadi salah satu summer movie terbaik pilihan gue. Okelah temanya using. Tapi penyampaian yang dilakukan oleh James Wan (Insidious) masih tanggup membuat para penonton di Indonesia menjerit ketakutan. Dan satu lagi yang gue suka adalah pada endingnya. Coba deh tonton. 

Despicable Me 2
Bello! Me want banana. Tulalilo te Amo Pierre louis Padang Coffin. Under wear, Poopaye !!!

Comments

Popular Posts