Ted, my thunder buddy


Summer movie season sudah berakhir. Gue gak bikin list best summer movie tahun ini karena ternyata gue jarang nonton film. Baik di bioskop maupun dvd. Well, for me the best summer movie jatuh ke The Dark Knight Rises. Tapi penutupan summer movie bagi gue gongnya jatuh ke tangan Ted. Meski film ini diputar di Jakarta pada bulan Desember tetap saja gue hitung sebagai summer movie.

Alkisah pada pertengahan tahun 80an adalah seorang anak kecil bernama John Bennett (Mark Whalberg ) . Dia anak yang baik , sayangnya dia tidak punya teman bermain. Anak-anak di sekitar rumahnya memusuhinya tanpa alasan. Saking kesepiannya, dia berharap, boneka beruang yang dia terima sebagai kado natal, dapat hidup dan berbicara dengan dia layaknya seorang sahabat. Dan bintang pun jatuh. Harapannya terkabulkan. Boneka itu hidup :D

John dan Ted (Seth MacFarlane) menjadi sahabat sejati. Mereka menjuluki diri mereka Thunder Buddy. Karena hingga dewasa pun John dan Ted sama-sama takut ketika petir datang. Mereka menciptakan lagu sendiri untuk mengusir ketakutan itu.  Persahabatan mereka tetap berjalan hingga John berumur 34 tahun dan tinggal bersama kekasihnya selama 4 tahun, yang bernama Lori (Mila Kunis). Ted pun tinggal bersama mereka. Konflik timbul diantara John dan Lori. Lori menganggap John terlalu berpihak terhadap Ted sehingga sering mengesampingkan dia. Belum lagi kelakauan mereka berdua yang ampun daahh.

Film ini lucunya bukan main. Lucu dengan dialog-dialog yang kocak tapi juga cabul. Seenaknya aja boneka Ted ngebong di kamarnya. Gak heran penjaga tiket selalu menasehati tiap pengunjung yang hendak membeli tiket film ini, bahwa film Ted adalah film khusus dewasa.


Seth MacFArlane yang menjadi pengisi suara Ted ternyata juga yang menulis skenario dan sekaligus menyutradarai film ini. Mark Whalberg di sini cukuplah lucu. Meski mukannya tidaklah konyol toh ini bukan film slaptic. Sementara Mila Kunis lambat laut mengukuhkan diri sebagai actress comedy romantis. Tinggal ditunggu saja dia bermain di film dimana dia menjadi leading actornya.

So, buat teman-teman gue yang lagi stress karena masalah kerjaan, masalah keluarga atau diputuskan pacar . Segeralah nonton film ini sebelum hilang di peredaran. Gue saja sampai saat menulis blog ini sudah menonton 2 kali.

Comments

Popular Posts