RIP Work Smart

Mau nulis apa? Sabtu, 5 Mei 2012 pukul 7.50 WIB. Lokasi kantor. TErbangun dari tidur yang sedikit beralaskan sleepingbed di atas lantai ruang kerja gue yang baru. Ah, tidah baru-baru banget koq. Yeap, kantor pindah sejak senin lalu. Gak jauh-jauh. Eh tapi seorang teman berkata kantor ini pindah cukup jauh. Jauh ke masa lalu. Yes, kita kembali ke bangunan rumah di Pondok Jaya X/26 tempat kantor ini pertama kali berdiri. Bedanya kini lantai bawah pun diperuntukan kantor.

Gue menempati ruang di lantai atas bagian belakang. Ruang yang sama saat gue pertama kali menjadi designer di kantor ini. Satu tahun saja di ruang itu, kemudian gue dipindahkan ke luar, bersama karyawan lain. Mungkin saat itu designer dianggap tidak butuh tempat khusus untuk bekerja. Yes, selanjutnya gue di ruang tengah kantor ini cukup lama. Berisik dan panas.

Hari pertama menempati kembali bangunan ini diisi dengan kepanasan yang amat sangat, memasang komputer, beres-beres, panas, berisik. Padahal ada kerjaan mendesign yang butuh konsentrasi tinggi untuk mendapatkan ide. Gue baru bisa mencapai moment hening itu sekitar jam 8 malam ketika semua sudah lenyap. Yeap, hari pertama menempati kembali rumah kantor ini gue sudah menginap.

Minggu ini 4 hari gue menginanp. Hanya 1 hari jeda gue pulang. Itu pun gue pulang jam 1. Melakukan 2 project sekaligus dengan yang tentunya beragam job desk pula. Fuck lah dengan segala perubahan-perubahan struktur di sini. Yang malas semakin enak yang bodoh semakin teraniaya.

Comments

Popular Posts