Menekan dan ditekan

Begitu banyak tekanan yang dialami teman-teman di kantor. Termasuk gue sih. Tapi entah kenapa tekanan itu berturut-turut dihasilkan oleh project dari brand yang sama. Memang project yang besar dan client yang banyak maunya di menit-menit terakhir. Tapi sepertinya bukan dari pihak client saja tekanan itu hadir. Sesama teman pun saling membuat stres. Kurang menghargai satu sama lain. Muncul dari hasil kerja yang kurang memuaskan. Ketidak sempurnaan performa muncul dari tenaga-tenaga yang belum berpengalama. Tenaga yang belum berpengalaman dikarenakan mereka termasuk tenaga baru di kantor ini. Dimana tenaga lama yang pernah terlibat project ini? Resign.

Hampir semua tenaga dicurahkan untuk project ini. Dua bos pun turun langsung. Padahal ada project lain yang sedang dalam proses untuk eksekusi tanggal 1 Juni. Dan gue pun terlibat di keduanya. Semestinya keterlibatan gue di project besar itu cukup sampai di penciptaan key visual dan beberapa design POSM. Tapi hingga kini pun gue terlibat dalam "pengawasan" pembuatan POSM tambahan. Sekali lagi, hal itu muncul dari ketidak percayaan terhadap kemampuan orang lain dalam menjalankan tugas. Dan dalam kasus gue ini, bukanlah anak baru melainkan anak lama yang belum mendapatkan kepercayaan itu.

Menerima brief via bbm dari luar kota untuk lalu menyampaikannya kepada teman. Sambil gue memikirkan ide design untuk project yang lain bukanlah hal yang mudah. Ah lupakan job desk baru gue sebagai pihak creative. Tidak akan pernah bisa menjalankan 1 jobdesk di sini. Gue pernah membaca artikel yang mengatakan bahwa double job desk itu pertanda kita dipercaya dan sebagai bahan pelajaran buat kita. Tapi bagi gue hal itu berlaku untuk 1 hingga 2 tahun saja. Tidak selamanya. Karena itu berarti penindasan. Dalam kuliah, 1 hingga 2 tahun menerima mata kuliah umum. Memasuki tahun ke 3 sudah memulai penjurusan. Demikian juga dalam bekerja.

Hari ini hari libur nasional. Hari kebangkitan Jesus Kristus. Tapi gue di kantor. Semalam mengawasi pembuatan POSM lagi. Dan masih banyak yang belum diaprove. Sementara yang lain sudah pulang. Beberapa sudah terbang ke Surabaya untuk event stres itu. Hampir semua ke sana. Dan gue masih harus menghadapi banyak design untuk projek lainnya. Key visual saja belum di aprove. Belum lagi mendesign tematic contruction design. Bahkan temanya pun gue yang mencari.

Happy Holiday manusia - manusia. Selamat tergesa- gesa.

Comments

Popular Posts