Unfollow

Kalian tahu kan betapa gue menyukai social network? Gue bisa berkenalan dengan orang-orang baru maupun bertemu kembali dengan teman-teman lama dari jaman gue sekolah dulu. Kamis empat bereuni ria dengan teman-teman dari SMP dan SMA. Thank to facebook. 

Ada 1 lagi social network yang lagi menggila di jagad maya ini. Twitter. A mini blog with limit only 140 characters. Elo bisa menulis apa saja di sana. Elo bisa mengetahui apa saja yang dilakukan seorang public figure jika mereka memiliki twitter dan menuliskannya. Elo bisa menghujad, memuji bahkan berkata jorok di twitter. Benarkah? SOalnya nih ternyata ada beberapa orang yang menganggap dirinya adalah penegak hukum di social network, dalam hal ini twitter. Dan sedihnya dia itu teman masa SMA gue dulu. 

Dia teman SMA yang pertama yang memiliki twitter. MEski sebelumnya dia juga memiliki facebook. Tapi sepertinya dia membenci facebook. Entah kenapa. Dia sempat mengnon active kan profile facebooknya. Dia sepertinya menistakan facebook. 

Di awal perkenalan gue dengan twitter dia sempat memberitahukan gue agar lebih menggunakan "replay" daripada Retwit (RT). Ok, dalam perjalanan dalam twitter gue mulai mengerti betapa mengganggunya jika membaca hasil RT dari RT dan RT orang dalam timeline kita. 
Tapi kenyataannya teman gue itu juga sering melakukan RT. dan untuk hal-hal yang tidak penting. Istilahnya"ngoborl di twitter" . Dan dia juga pernah nimbrung di antara gue dan teman kantor gue ketika kita membahas Twitlonger. Dan yes, dia mengharamkan twitlonger. 

Dan baru-baru ini keusilannya terhadap gue dimulai lagi. Belum lama ini gue punya blackberry dan menggunakan fasilitas ubersocial untuk bertwitting ria. Ada note di bawah twit kita bahwa kita mengunakan uber social. Dan dia menyadarainya. Dan dia menyelamati atas gue yang sudah memakai ubbertwitter dan menyuruh gue menggunakan fitu replay untuk ngobrol di twitter. Oh iya dia mereplay gue dari twit gue yang sedang RT dengan seorang teman. What the fuck ....JAdinya karena kesal gue replay saja ke dia begitu: Yah lo atur aja sebagaimana maunya elo ya soob...Dan dia membalas begini: Yah, masih gak dipakai replaynya, payaaahhh.......
Anjing, apa sih maunya dia? Sampai gue tanya ke teman gue bagaimana mereplayd engan uber social, in case emang ada cara lain sebagaimana yang dia maksud. Samapai segitu merasa gapteknya gue. Hahaha...Setelah itu gue mencoba mengabaikannya. Tapi ternyata tidak bisa. Di salah satu twitnya dia kembali menjabarkan hukum mentwit. Salah satunya tidak boleh sembarangan memakai hasil twit orang tanpa menyebutkan sumbernya. Dalam hal ini twit dari acount perkumpulan penggemar klub sepak bola menchaster united. Yang sepertinya dia salah satu adminnya. Dan dia membawa hal itu ke ranah public dengan mementions alah satu orang yang secara tidaks engaja mengcopy paste hasil twit acount MU itu. Hey, dont you know the fitur Direct Message *sshole????
Habis kesabaran gue terhadap orang usil satu itu. Akhirnya gue memencet tombol "Unfollow". Dan dia mengetahuinya (penting bgt bagi dia untuk tahu siapa yang mengunfollow dia) dengan mengirim replay "perpisahan" seblum dia juga sepertinya mengunfollow balik gue. (oh gue tidak mengactive kan fitur yg bisa mengetahui siapa yang mengunfollow gue. Cukup tahu dari jumlah follower gue yang berkurang 1). Setidaknya gue bisa lepas dari orang usil itu di timeline gue. Terserah mau dikata memutuskan tali silahturahmi. Gue gak butuh orang seperti dia dalam kehidupan gue. Jangan coba-coba mengatur gue yah

Comments

Ardy Wu said…
gue suka kata2nya.. *jempol*

Popular Posts