March 2016 ...memory metro mini

Tahun 2016 sudah berjalan selama 2 bulan. Memasuki bulan Maret. Lamaaaa sekali tidak menulis di blog ini. Setahun belakang memang banyak membawa perubahan pada diri gue. Jarang menulis blog, jarang berolahraga. Sekarang kalau ke kantor gue selalu naik gojek. Revolusi transportasi umum di Jakarta memang pesat dan sangat berpengaruh kepada diri gue. Apalagi sejak pembangunan jalan layang Ciledug -Tendean. Badan gue sekarang tidak bisa mentoleril duduk berlama-lama di metro mini, menaiki angkot KWK yang jalan berlama-lama. Kini ke kantor bisa gue tempuh dalam waktu 40 menit dnegan harga Rp.15.000,-. So bye bye ojek langganan. Sedih juga melihat dia kehilangan mata pencarian, tapi memang tarif dia jauh lebih mahal ketimbang yang ditawarkan oleh Gojek. Tapi ya itu, biasanya gue ada waktu berjalan kaki dari rumah ke jalan raya, dan dari jalan mampang menuju ke kantor, sekarang tidak sama sekali. Otomatis pergerakan badan gue juga berkurang. Gue juga sudah tidak update bagaimana kondisi jalan mampang karena rute gojek gue melewati Kemang.

Kadang gue teringat masa-masa gue menaiki metro mini. Gue selalu duduk di sebelah kanan dekat jendela. Tas besar gue pangku. Mulai menikmati perjalanan yang panjang. Mulai dari pengamen, asongan, peminta-minta dengan segala metode. mulai dari metode memelas hingga semi memaksa. Satu jam menuju blok M bisa gue habiskan dengan mendengarkan radio dari HP atau membaca buku atau tidur. Bangun-bangun sudah sampai blok M. Baju akan basah sekali karena keringat. Dari Blok M meneruskan perjalan dengan metro mini kembali jurusan Pasar Minggu. Hingga akhirnya turun di perempatan Mampang. Untuk meudian berjalan kaki sepanjang 300 meter untuk mencapai kantor.

TAdi barusan gue berjalan kaki dari kantor ke depan, tempat pijet reflexi. Badan gue lemes. Beberapa hari belakangan sering pusing. Hal itu yang membuat gue akhirnya memeriksakan darah gue. hasilnya, kandungan asam urat gue melewati batas aman. Untung kolesterol gue masih aman. tapi sedih rasanya. Gue sudah merasa hidup sehat dengan jarang jajan termausk ngemil gorengan. Makan gue pun selalu berimbang antara karbohidrat, protein dan sayuran.

Senin kemarin Academy Award kembali di gelar. Seperti yang sudah di duga, Leonardo DiCaprio mendapat gelar best actor in leading role. Pecah telor. Karena selama ini seperti menadi kutukan, setiap mendapat nominasi berakhir kalah. Gue menjadi satu dari sekian banyak fans Leo yang seang atas kemenangan ini. Diam-diam gue mendownload beberapa film leo untuk nanti gue tonton kembali.

Bagaimana kerjaan Nas? Yah semakin sibuk. Semakin membuat otak gue pecah. Beberapa kali gue mendapati tidak bisa berpikir jernih. bahkan awal Februari kemarin gue harus membayar iuran listrik dan dan telepon untuk 3 bulan keterlambatan. Gue masih belum yakin apakah yang ditawarkan kantor sekarang merupakan jobdesk yang benar-benar gue idamkan. Tapi ini sudha berjalan lebih dari setahun. Untuk kembali lagi ke tempat lama gue kadang merasa sudah jauh tertinggal. Sedih rasanya.

Kondisi di kantor beberapa kali juga tidak enak. Kurangnya kerjasama. Sulitnya orang untuk bekerja sama. Susah sekali mendapati orang yang benar-benar bertanggungjawab terhadap pekerjaannya. Dan gue sampai menarik kesimpulan.."ah dasar anak kecil" Gue tu orangnya gak bisa marah secara verbal. Gue jarang mengumbar kemarahan gue di depan umum. Gue mencoba mencari jalan pendekatan. Mencoba untuk ramah. Mencoba untuk "menyelami" Tapi ketika keramahan gue, kebaikan gue disepelekan. Ketika gue sudah tidak dihargai sebagai pimpinan, gue hanya mengelus dada dan membenci orang itu...untuk waktu yang lama.
Sedih...kecewa.

Yah, sudah cukup keluh kesahnya. Meski sudah lama gue bertekad untuk tidak curhat di blog, tapi perasaan ini sudah lama terpendam. Itung-itung mulai latihan menulis blog lagi. Selama ini menulis CCR. Waktunya pulang. Gak usah diitung lembur lah. Sudah lama gue tidak membuat laporan lembur sejak peraturannya menjadi ribet.

Buku Dewi Lestari terbaru dari seri Supernova sudah terbit. Malam ini mau mencicil membacanya. Sudah lama juga gue tidak membaca buku.

Comments

Popular Posts